Search
Close this search box.

Meriahnya Gathering Ambarrukmo Group di Bali, Suguhkan ‘Cultural Experience’ yang Memukau

Gelaran Gathering Ambarrukmo Group 2024 di Bali berlangsung hangat dan meriah pada Sabtu, 15 Juni 2024 di The Aria Progressive Asian Restaurant. Pada kesempatan ini, Ambarrukmo sebagai perusahaan yang bergerak di bidang properti & hospitality ingin mempromosikan potensi pariwisata di Yogyakarta sekaligus memperkenalkan deretan properti hotel serta Intellectual Property yang dimiliki.

Saat ini Ambarrukmo memiliki beberapa properti dalam bentuk pusat perbelanjaan serta hotel ternama di Yogyakarta. Pusat perbelanjaan yang dimiliki oleh Ambarrukmo saat ini adalah Plaza Ambarrukmo dan Plaza Malioboro. Kemudian untuk hotel terdapat Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai heritage hotel terbaik di Jogja, GRAMM by Ambarrukmo sebagai hotel bintang 4, serta PORTA by Ambarrukmo dan Malyabhara Hotel yang termasuk kategori hotel bintang 3. 

Hadirnya Gathering Ambarrukmo Group di Bali Jadi Ajang untuk Perkenalkan Kebudayaan serta Pariwisata di Yogyakarta

gathering ambarrukmo group
Gathering Ambarrukmo Group 2024 di Bali

Acara Gathering Ambarrukmo Group 2024 dihadiri langsung oleh jajaran direksi dan executive management Ambarrukmo Group mulai dari Haris Susanto selaku Managing Director Ambarrukmo Group, Aris Retnowati selaku Cluster General Manager GRAMM Hotel & PORTA by Ambarrukmo, Nur Hidayati selaku Hotel Manager PORTA by Ambarrukmo, dan Ika Setyaningroem selaku General Manager Malyabhara Hotel.

Bali dipilih oleh Ambarrukmo karena memiliki potensi besar untuk memperluas market di kalangan domestik maupun internasional. Di samping itu, Bali juga kaya akan seni, budaya, serta tradisi yang membuat pulau ini jadi tujuan banyak wisatawan untuk berlibur. 

Tak bisa dipungkiri bahwa Bali menjadi salah satu magnet pariwisata terbesar di Indonesia, maka pada acara kali ini Ambarrukmo turut mengundang rekan korporasi, media, dan travel agent yang ada di Pulau Dewata untuk bisa berkolaborasi dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Indonesia.

Baca Juga :   Land Of Ideas 2023 Redefined Synergy: Forum Kolaboratif Inspirasi Generasi Muda

Pada Dinner & Gathering Ambarrukmo Group kemarin, turut hadir I Gusti Ketut Sukarba (Wakil Ketua KADIN Provinsi Bali), I Putu Winastra (Ketua ASITA Provinsi Bali & Chairman BBTF 2024), Igan Rai Suryawijaya (Wakil Ketua PHRI Provinsi Bali sekaligus Konsulat Jenderal Kehormatan Hungaria), dan I Made Agus Dwiatmika (General Manager ITDC Nusa Dua).

Pertemuan tersebut menjadi sebuah jembatan penghubung antar para penggerak pariwisata Jogja dan Bali untuk saling berkolaborasi terkait pentingnya Inbound Tourism. Seperti yang diketahui Yogyakarta dan Bali adalah dua wilayah di Indonesia yang dikenal dengan berbagai situs warisan budaya yang harus terus dilestarikan. 

“Ambarrukmo Group membuka kerjasama sebesar-besarnya dengan seluruh stakeholders pariwisata Indonesia untuk bergandengan tangan dalam mengembangkan potensi pariwisata berbasis budaya di Jogja-Bali,” pungkas Haris Susanto selaku Managing Director Ambarrukmo Group.

Gathering Ambarrukmo Group & berKelana di Bali 2024

Para tamu undangan yang datang juga diajak langsung untuk mendapatkan experience dari berbagai Intellectual Property (IP) dari Ambarrukmo Group melalui acara berKelana di Bali. Agenda berKelana di Bali mencakup beberapa program IP seperti Pasar Wiguna (eco-market), Kelana Lidah Jawa (buku kuliner), dan Kelana Swara (penampilan musik).

berKelana di Bali juga digelar di hari yang sama yakni Sabtu, 15 Juni 2024 pukul 15.00-21.00 WIB dan berlokasi di GEO Open Space di Jalan Raya Kedampang, Kerobokan Kelod, Kuta Utara Badung. Di momen tersebut, Ambarrukmo akan berkolaborasi dengan berbagai jenama lokal Bali yang terdiri dari sektor kuliner, kerajinan, pakaian, aktivitas seni, dan masih banyak lagi.

Dalam Pasar Wiguna, tamu undangan bisa merasakan langsung bagaimana suasana eco-market yang mengusung nilai tentang local, less-waste, dan wellness. Sedangkan Kelana Lidah Jawa merupakan sebuah buku kuliner, hasil kolaborasi Ambarrukmo dengan Chef Laire Siwi Mentari, pemilik JiwaJawi Restaurant di Yogyakarta. Buku tersebut bercerita tentang berbagai sejarah sajian kuliner khas Jawa ditambah dengan resep yang bisa dicoba pembaca.

Baca Juga :   Melestarikan Warisan Budaya: Ambarrukmo Hadirkan berKelana di Bali

Lalu untuk Kelana Swara Ambarrukmo sendiri adalah ruang kolaborasi musik khas Nusantara dengan berbagai pemusik lokal. Di episode Bali kemarin, Kelana Swara turut mengundang Putu Septa dan Dimas Spinsugar untuk menampilkan sebuah pertunjukkan musik kolektif.
Nantikan beragam update mengenai wisata, budaya, akomodasi, dan event yang ada di Jogja dengan mengikuti Instagram @ambarrukmo, YouTube Ambarrukmo serta website resmi Ambarrukmo.

Share the Post:

OTHER STORIES

The Gateway of Java menjadi gerbang untuk memperkenalkan semua sisi Yogyakarta dari dalam maupun luarnya. Ada berbagai

22 Juli 2024 menjadi sebuah momen spesial untuk GRAMM by Ambarrukmo, karena pada hari tersebut GRAMM Hotel

Tradisi malam Satu Suro menjadi sebuah adat sakral yang masih dipercaya masyarakat Jawa, terutama Yogyakarta dan Surakarta.

ARTJOG 2024 menjadi sebuah pameran seni yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tahun 2024, ARTJOG mengambil tema Motif: