PPMKI Berkolaborasi dengan Ambarrukmo Group untuk Perayaan Anniversary ke-44

Perayaan Anniversary ke-44 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dengan Tema ‘Classic Family Holiday’ menghadirkan momen nostalgia kendaraan klasik era Presiden Soekarno di Ambarrukmo. Acara ini menjadi sebuah perjalanan nostalgia karena menghadirkan kendaraan klasik yang tidak terpisahkan dari sejarah Indonesia.

PPMKI, sebagai komunitas penggemar mobil kuno di Indonesia, menggelar perayaan istimewa ini di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Lokasi ini dipilih karena memiliki keterikatan sejarah yang kuat dengan era Presiden Soekarno dimana salah satu mobil yang dipamerkan pernah dipakai oleh beliau saat bertugas dahulu.

Baca Juga: Kolaborasi Tiga Kalurahan, Ambarrukmo Luncurkan Ambarrukmo Agridaya

Deretan Mobil Antik Hiasi Royal Ambarrukmo Hotel Saat Anniversary PPMKI ke-44

ppmki
Deretan Mobil Antik dalam Rangka Anniversary PPMKI ke-44

Salah satu yang menjadi sorotan utama dalam perayaan ini adalah pameran dua kendaraan antik yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Pertama, Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine tahun 1963, yang pernah menjadi kendaraan resmi terakhir Presiden Soekarno.

Kedua, Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine tahun 1957, yang menjadi pilihan favorit Soekarno saat menjalankan tugas kenegaraannya. Kedua mobil ini akan dipamerkan di taman Hotel Royal Ambarrukmo. Hadirnya dua mobil ini menciptakan suasana nostalgia di era Presiden Soekarno.

Selain dua Cadillac tersebut, Gaz Yanka, mobil buatan Rusia USSR tahun 1959 dengan mesin V8 dan kapasitas 4800 CC, juga akan turut dipamerkan. Mobil ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting karena pernah menjadi kendaraan kepresidenan pertama Indonesia yang digunakan oleh Presiden Soekarno. Keberadaannya adalah saksi bisu dari masa lalu Indonesia yang berharga dan akan menjadi daya tarik utama bagi para pecinta mobil klasik pameran ini.

Baca Juga: Hey Design Fluencer: Upaya ADGI Jogja Membangun Jejaring Komunitas Desainer Grafis

Ambarrukmo Group berkomitmen untuk kolaborasi dengan PPMKI dalam acara Anniversary 44 th PPMKI untuk memberikan edukasi tentang mobil kuno dan sejarahnya kepada masyarakat Yogyakarta. Momentum bersejarah ini telah berlangsung dengan sukses, di mana kendaraan klasik era Soekarno menjadi nostalgia tersendiri bagi Ambarrukmo dan masyarakat Yogyakarta.

Share the Post:

OTHER STORIES

Memilih hotel yang nyaman menjadi hal penting yang harus diperhatikan para traveller sebelum berlibur Jika Jogja menjadi

Yogyakarta merupakan paket lengkap untuk wisatawan yang mencari berbagai tujuan wisata budaya sejarah hingga berbelanja Ada banyak

Kedhaton Ambarrukmo adalah satu dari sekian bangunan bersejarah bagi pemerintahan Yogyakarta yang menyimpan banyak cerita dan jejak

Royal Ambarrukmo Yogyakarta tak hanya menjadi hotel bintang 5 terbaik di Jogja namun dikenal juga sebagai cagar