Search
Close this search box.

Rekomendasi Restoran Hotel Jogja dengan Pilihan Menu Beragam, dari Asia hingga Western

Memanjakan diri dengan menjajal berbagai restoran hotel bisa jadi opsi terbaik untuk me time atau menghabiskan akhir pekan. Setiap hotel biasanya memiliki spesialisasi khusus mengenai masakan yang mereka sajikan mulai dari Asian, Western, Mediteranian, Japanese, atau bahkan Mexican.

Banyak hotel yang menyediakan fasilitas seperti live music, DJ Performance, ataupun hiburan lainnya. Belum lagi promo-promo spesial yang kerap kali diadakan pada momen tertentu atau seperti happy hour. Ada banyak restoran hotel Jogja dengan pelayanan bintang lima yang bisa kamu coba, berikut ini adalah rekomendasinya: 

SamaZana Restaurant, Royal Ambarrukmo Yogyakarta

restoran hotel
SamaZana Restaurant
  • Lokasi: Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jalan Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman
  • Jam Buka: 06.00-23.00 WIB
  • Instagram: @samazana_journey

SamaZana Restaurant masuk ke dalam restoran hotel kategori all-day dining yang menyediakan berbagai menu Asian & Mediterranean, serta dikenal juga dengan breakfast buffet nya yang nikmat. Berada di area yang sama dengan Lobby hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, SamaZana Restaurant memiliki arsitektur bergaya modern-luxury yang mampu menampung lebih dari 100 pengunjung. 

Selain itu, SamaZana juga berhadapan langsung dengan area kolam renang yang membuat suasananya kian menyenangkan. Menu andalan di SamaZana Restaurant adalah berbagai hidangan tradisional Jawa yang menjadi favorit keluarga kerajaan Keraton Yogyakarta tempo dulu. 

Tamu atau pengunjung yang datang juga bisa menikmati sensasi makan ala keluarga kerajaan melalui paket Royal Moment dengan berbagai pilihan kategori mulai dari Ladosan Dhahar, Patehan Ambarrukmo, hingga Pradangga.  Tertarik untuk mencoba keseruan aktivitas Royal Moment dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta? Cek informasi selengkapnya di sini!

Punika Deli, Royal Ambarrukmo Yogyakarta

restoran hotel
Punika Deli
  • Lokasi: Lobby Lounge Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jalan Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman
  • Jam Buka: 09.00-00.00 WIB 
  • Instagram: @punikadeli
Baca Juga :   Kedhaton Ambarrukmo: Saksi Bisu Perjuangan di Masa Revolusi Kemerdekaan

Punika Deli merupakan cafe sekaligus restoran hotel yang berada di area depan lobby Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Mengedepaankan konsep modern-luxury membuat setiap pengunjung yang datang bisa dengan leluasa untuk meeting, nongkrong, atau sekadar work from cafe (WFC). 

Nama Punika Deli diambil dari gabungan bahasa Jawa Krama Inggil serta Prancis. “Punika” dalam bahasa Jawa berarti “Ini”, sedangkan “Deli” diambil dari bahasa Perancis “Delicatessen” yang berarti toko yang menjual makanan siap saji.  

Ada berbagai menu yang tersedia di Punika Deli mulai dari gelato, pastry, roti, kopi, dan berbagai sajian makanan fusion Nusantara. Punika Deli juga menyediakan berbagai jenis sweet treats yang jadi favorit anak-anak seperti cokelat hingga lollipop.

SMARA Deli Restaurant

restoran hotel
SMARA Deli & Restaurant
  • Lokasi: Lantai 1 GRAMM by Ambarrukmo, Jalan Laksda Adisucipto No.82, Ambarukmo, Caturtunggal, Sleman
  • Jam Buka: 06.00-22.30 WIB
  • Instagram: @smara_deli

Mencari tempat yang nyaman untuk meeting atau sekadar hang-out? SMARA Deli Restaurant di GRAMM by Ambarrukmo bisa jadi opsinya. SMARA Deli Restaurant menyajikan berbagai menu khas Asia maupun Western dengan pelayanan terbaik serta rasa yang nikmat. Terdapat dua area utama di restoran hotel ini yang bisa dikunjungi di SMARA Deli Restaurant yaitu indoor area (dining) dan outdoor area (smoking area). Fasilitas yang ditawarkan SMARA Restaurant pun sangat lengkap, tersedia baby chair, stop kontak, dengan ruangan yang tenang dan bersih.

Kesan pertama saat datang ke SMARA Deli Restaurant adalah interiornya yang futuristik serta elegan, membuat siapapun akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Di samping itu, SMARA Deli juga dikenal dengan olahan kue dan pastry nya yang enak, jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mencicipi menu signature mereka saat berkunjung.

Havene Restaurant,PORTA by Ambarrukmo

restoran hotel jogja
Havene Restaurant
  • Lokasi: Lobby Area PORTA by Ambarrukmo, Jalan Colombo No.7, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman
  • Jam Buka:  24 Jam
  • Instagram: @havenerestaurant
Baca Juga :   Daftar Terbaru Plaza Ambarrukmo Tenant, Lifestyle Mall Terlengkap di Jogja

Havene Restaurant masuk ke dalam rekomendasi restoran hotel Jogja yang berlokasi di tengah pusat kota. Menu yang ditawarkan oleh Havene pun sangat variatif, setiap pengunjung yang datang bisa menjajal berbagai masakan Indonesia hingga Western dengan rasa otentik. 

Tersedia area indoor dan outdoor (smoking area) dengan kapasitas puluhan orang. Karena lokasinya yang berada di Lobby PORTA by Ambarrukmo, pengunjung juga bisa berkunjung ke Road Stead yakni cafe sekaligus communal space. Bila Havene Restaurant menyajikan berbagai hidangan appetizers ataupun main course, di Road Stead pengunjung bisa mencicipi aneka dessert seperti pastry, kue, serta kopi.

Janur Restaurant & Bar, Malyabhara Hotel

janur restaurant
Janur Restaurant
  • Lokasi: Malyabhara Hotel, Jalan Malioboro No.52 – 58, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 09.00-23.00 WIB
  • Instagram: @janur_resto

Pilihan terakhir untuk restoran hotel Jogja adalah Janur Restaurant & Bar yang berlokasi di Lantai 2 Malyabhara Hotel. Restoran ini memiliki pemandangan city view kota Yogyakarta sekaligus kawasan Malioboro yang tampak sangat cantik di malam hari.

Pengunjung yang datang ke restoran juga bisa menikmati fasilitas live music ditemani berbagai sajian kuliner Nusantara yang nikmat. Suasana Malioboro yang hangat ditambah dengan nuansa restoran yang cozy menjadi sebuah kombinasi sempurna untuk menghabiskan hari. 

Demikian berbagai rekomendasi restoran hotel Jogja yang bisa kamu coba sembari berwisata kuliner. Nantikan selalu update mengenai wisata, budaya, dan event yang ada di Jogja dengan mengikuti Instagram @ambarrukmo serta website resmi Ambarrukmo

Share the Post:

OTHER STORIES

The Gateway of Java menjadi gerbang untuk memperkenalkan semua sisi Yogyakarta dari dalam maupun luarnya. Ada berbagai

22 Juli 2024 menjadi sebuah momen spesial untuk GRAMM by Ambarrukmo, karena pada hari tersebut GRAMM Hotel

Tradisi malam Satu Suro menjadi sebuah adat sakral yang masih dipercaya masyarakat Jawa, terutama Yogyakarta dan Surakarta.

ARTJOG 2024 menjadi sebuah pameran seni yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tahun 2024, ARTJOG mengambil tema Motif: