Pelatihan Cyber ​​Security Ambarrukmo Group 2023: Skillup Pengetahuan Siber!

Ambarrukmo Group sadar dan memahami pentingnya aspek untuk memiliki pengetahuan tentang Cyber Security, oleh karena itu dibuatlah pelatihan menggandeng GMedia sebagai pemateri terkait dengan keamanan siber yang diikuti oleh seluruh karyawan. Tujuan utama dari program pelatihan ini untuk meningkatkan kesadaran karyawan terhadap berbagai risiko kejahatan siber dan bagaimana cara menghadapinya. Dengan pengetahuan ini, diharapkan karyawan dapat melindungi diri mereka sendiri dan perusahaan dari serangan siber yang semakin meningkat. Pelatihan cyber security ini ditujukan untuk seluruh karyawan Ambarrukmo Group, yang berjumlah sekitar 750 hingga 800 orang karena serangan digital bisa menyerang siapa saja, kapan saja, dimana saja.

Oleh karena itu, pentingnya kesadaran semua karyawan tentang bagaimana berinteraksi dengan internet dan gadget secara aman tidak bisa ditawar. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari di Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo, mulai tanggal 10 hingga 12 Juli 2023, dengan total enam sesi. Setiap sesi dipandu oleh dua profesional di bidang cyber security yakni Nor Ahmad sebagai Cyber Security Analyst GMedia serta Wahyu Arif, yang juga merupakan Cyber Security Analyst di GMedia.

Topik utama yang dibahas dalam pelatihan ini mencakup pemahaman tentang apa itu serangan siber dan kejahatan siber, berbagai jenis serangan siber, cara mengantisipasi serangan siber, dan langkah-langkah pencegahan untuk terhindar dari serangan siber. Diharapkan, karyawan yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya dapat berhati-hati dan bijak dalam penggunaan internet dan media sosial pribadi atau perusahaan, tetapi juga dapat melindungi fasilitas perusahaan dalam bidang digital dari serangan siber.

Setelah pelatihan cyber security ini, peserta disarankan untuk menerapkan beberapa himbauan dari narasumber. Beberapa diantaranya meliputi berhati-hati dalam penggunaan internet, wifi, atau link yang tidak jelas, melakukan pemeliharaan akun media sosial dengan penggunaan password yang cerdas, membiasakan diri untuk mematikan laptop atau komputer kantor, dan menjaga privasi pribadi dan perusahaan di media sosial. Pelatihan cyber security dari Ambarrukmo Group dan GMedia ini bukan hanya memberikan pengetahuan tentang keamanan digital, tetapi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya kesadaran detail dalam berinteraksi di dunia digital. Dengan demikian, setiap individu dan organisasi dapat meminimalkan risiko serangan siber dan menjaga keamanan data mereka secara efektif.

Share the Post:

OTHER STORIES

Ambarrukmo Group dengan bangga mempersembahkan Trinity Sport Tourism, sebuah rangkaian event olahraga yang akan menghadirkan kegembiraan serta
Ambarrukmo menghadirkan pengalaman budaya yang mendalam melalui berKelana Jakarta. Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat, 8 Desember
Ambarrukmo telah sukses menggelar Piala Raja Turnamen Abad Samudera 2023 yang diselenggarakan di Pantai Sepanjang, Gunungkidul.
Ambarrukmo Group bersama Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)  dan STP Ampta meluncurkan program Ambarrukmo Agridaya, Rabu (06/12)