berKelana Jakarta 2023, Sebuah Perjalanan Budaya Imersif yang Mendalam

Ambarrukmo menghadirkan pengalaman budaya yang mendalam melalui berKelana Jakarta. Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat, 8 Desember 2023, berlokasi di Row9, Blok-M, Jakarta Selatan telah sukses memberikan pengalaman budaya kepada para tamu yang hadir.

berKelana Jakarta merupakan sebuah aktivasi kegiatan dari dua kekayaan intelektual Ambarrukmo, yaitu Kelana Lidah Jawa dan Kelana Swara yang membawa para tamu untuk berkelana ke dalam dunia kuliner dan musik nusantara.

Strategi Mempertahankan Eksistensi Kuliner Nusantara dalam Kelana Lidah Jawa di berKelana Jakarta

berkelana jakarta
berKelana Jakarta

Sesi Kelana Lidah Jawa menghadirkan diskusi dengan tema “Nusantara Culinary” yang menghadirkan Laire Siwi Mentari, seorang chef profesional dan kolaborator dalam buku Kelana Lidah Jawa. Hardian Eko Nurseto dari Parti Gastronomi dan Bianda Nevansky dari Pot Boy Aru juga terlibat dalam sesi diskusi ini. 

Sesi tersebut tidak hanya berjibaku dalam buku Kelana Lidah Jawa saja, namun juga membahas bagaimana mempertahankan eksistensi makanan nusantara saat ini. Chef Laire melihat bahwa kampanye keberagaman masakan nusantara tidak harus digaungkan oleh para praktisi kuliner, namun bisa dimulai dengan komunitas, media, atau kelompok lainnya.

Melalui buku Kelana Lidah Jawa, Chef Laire ingin menyampaikan bahwa ada berbagai cara untuk memperkenalkan kuliner nusantara yang beragam ke kancah lebih luas. Di era sekarang ini, chef Laire juga melihat bahwa terdapat tantangan besar dalam memadukan kuliner lokal dengan kebutuhan pasar yang lebih modern. Oleh karena itu, sesi Kelana Lidah Jawa bersama chef Laire menjadi salah satu yang paling ditunggu pada acara berKelana Jakarta.

Lantunan Melodi Kontemporer Nusantara dalam Kelana Swara di berKelana Jakarta

berkelana jakarta

Selanjutnya, sesi Kelana Swara Ambarrukmo menampilkan pertunjukan musik dari Reruntuh, Tuan Awan, serta kolaborasi apik dari Daan, dan Gusti Arirang (Tashoora). Kelana Swara merupakan bagian dari intellectual property (IP) dari Ambarrukmo yang memadukan budaya dengan musik instrumental yang unik.

Baca Juga :   Pelatihan Cyber ​​Security Ambarrukmo Group 2023: Skillup Pengetahuan Siber!

Menyapa Jakarta dengan lebih dekat bersama Gusti Arirang, Tuan Awan, dan Reruntuh menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan untuk para tamu undangan yang datang. Lewat karya audio ini, Ambarrukmo berharap bahwa di beberapa tahun yang akan mendatang, banyak orang bisa melihat potensi budaya yang dimiliki Indoneisa, khususnya di Jawa.

Rangkaian acara berKelana Jakarta ini merupakan upaya Ambarrukmo sebagai “The Architect of a Wholehearted Experience” untuk memperkenalkan dan melestarikan pengalaman imersif yang mendalam yang melibatkan tamu secara mendalam dan menciptakan koneksi yang berarti.

Share the Post:

OTHER STORIES

Plaza Ambarrukmo menjadi sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta yang akan memberikan pengalaman berbelanja terbaik untuk semua

Gelaran Gathering Ambarrukmo Group 2024 di Bali berlangsung hangat dan meriah pada Sabtu 15 Juni 2024 di

Memasuki paruh kedua tahun 2024 Yogyakarta memiliki berbagai daftar event yang siap untuk dikunjungi Jenis event yang

Memanjakan diri dengan menjajal berbagai restoran hotel bisa jadi opsi terbaik untuk me time atau menghabiskan akhir