Piala Raja Turnamen Abad Samudera 2023 Sukses Memacu Semangat di Gunungkidul

Dalam rangka Pahargyan Mangayubagyo Yuswo Dalem 80 warsa Sri Sultan Hamengku Bawono Ka.10, GK Foundation bersama GKR Indonesia, Sportivo GK dan Ambarrukmo telah sukses menggelar Piala Raja Turnamen Abad Samudera 2023 yang diselenggarakan di Pantai Sepanjang, Gunungkidul.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 26 November hingga 2 Desember 2023 ini menarik peserta lebih dari 40 tim yang datang dari kalangan siswa-siswi SMP dan SMA di kawasan pesisir Gunungkidul.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepak bola pantai yang seru, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap generasi muda Gunungkidul dan daya tarik pariwisata di pantai Gunungkidul Para peserta, baik atlet maupun penonton, menunjukkan antusiasme yang luar biasa, menciptakan atmosfer yang sangat mendukung dalam pengembangan olahraga di Gunungkidul.

GKR Condrokirono selaku Penghageng KH Panitrapura Kraton Yogyakarta, menyampaikan bahwa, “Semangat kebersamaan untuk memajukan olahraga dan pariwisata di wilayah Gunungkidul patut diapresiasi. Keberhasilan Piala Raja Turnamen Abad Samudera juga tidak terlepas dari peran aktif serta kerjasama seluruh pihak termasuk masyarakat sekitar selama acara berlangsung.”

Ketua panitia acara Piala Raja Turnamen Abad Samudera, Rochmat Fajarudin, saat ditemui media juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kesuksesan acara ini. “Terima kasih kepada sponsor utama, co-sponsor, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan finansial dan non-finansial. Apresiasi juga kami sampaikan kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dan seluruh pihak terkait yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Piala Raja Turnamen Abad Samudera ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para pemenang dan peserta, tetapi juga menjadi titik awal bagi pengembangan lebih lanjut dalam dunia olahraga pantai di Gunungkidul. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Gunungkidul untuk terus mengembangkan bakat dan semangat olahraganya.

Semoga keberhasilan ini dapat menjadi pijakan untuk lebih banyak acara olahraga yang membangkitkan semangat dan memperkuat daya tarik pariwisata Gunungkidul.

Share the Post:

OTHER STORIES

Ambarrukmo Group dengan bangga mempersembahkan Trinity Sport Tourism, sebuah rangkaian event olahraga yang akan menghadirkan kegembiraan serta
Ambarrukmo menghadirkan pengalaman budaya yang mendalam melalui berKelana Jakarta. Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat, 8 Desember
Ambarrukmo telah sukses menggelar Piala Raja Turnamen Abad Samudera 2023 yang diselenggarakan di Pantai Sepanjang, Gunungkidul.
Ambarrukmo Group bersama Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)  dan STP Ampta meluncurkan program Ambarrukmo Agridaya, Rabu (06/12)