Search
Close this search box.

Hey Design Fluencer 2023 jadi Upaya ADGI Jogja Bangun Jejaring Komunitas Desainer Grafis

Sebagai upaya langkah nyata berkolaborasi dengan Komunitas, kali ini Land of Ideas menjalin sinergi dengan ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) chapter Jogja dalam Hey Design Fluencer. ADGI Jogja merupakan bagian dari ADGI yang merupakan wadah bagi para profesional di bidang desain grafis di Yogyakarta.

ADGI memiliki ratusan anggota aktif yang tersebar di berbagai kota, termasuk Yogyakarta, Malang, Bandung, dan kota lainnya. Sebagai event perdana setelah pandemi, ADGI berkolaborasi dengan Land of Ideas untuk menyelenggarakan event Hey Design Fluencer di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo pada 4 November 2023. Acara ini menjadi momentum penting yang bertujuan untuk berjejaring antar desainer grafis dari Yogyakarta dan sekitarnya serta melakukan sensus keanggotaan ADGI Jogja.

Hey Design Fluencer by ADGI Jogja Jadi Ruang Kolaborasi Desainer Grafis Muda

adgi jogja
Potret HDF Jogja

Peserta Hey Design Fluencer berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan yang sebagian besar adalah desainer grafis freelance dan pemilik studio di Yogyakarta. Event ini dihadiri lebih dari enam puluh peserta yang berasal dari Yogyakarta bahkan beberapa desainer grafis yang berdomisili dari luar Yogyakarta, seperti Solo, Semarang, Surabaya, dan Bandung pun turut hadir.

Acara dimulai dengan pemaparan materi dari dua narasumber yaitu Herdetya dan Aprilia Muktirina yang diikuti oleh sesi tanya jawab dengan peserta yang penuh antusias. Seluruh peserta tampak sangat bersemangat memberikan pertanyaan kepada kedua narasumber mengenai rahasia menjadi seorang desainer influencer di Indonesia. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara peserta dan narasumber.

ADGI Jogja memberikan peluang bagi semua individu yang bekerja dalam ranah komunikasi visual untuk bergabung dalam asosiasi ini. ADGI Yogyakarta yang dipimpin oleh Aryo Pamungkas berkomitmen untuk meningkatkan peran dan kontribusi pada masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga :   ARTJOG 2023: Tema Motif Lamaran dalam Ekspresi Seni Kontemporer

ADGI, awalnya didirikan sebagai Ikatan Perancang Grafis Indonesia (IPGI) pada tahun 1980, berubah menjadi ADGI pada tahun 1994 seiring dengan perkembangan kebutuhan dan peran desain grafis di Indonesia. Saat ini, ADGI berperan sebagai pendukung pemerintah dalam mengembangkan kebijakan terkait bidang ekonomi kreatif dengan komitmen untuk melayani, memajukan, dan melindungi profesi desain grafis di Indonesia.

Jangan lewatkan berbagai informasi terkini seputar wisata, budaya, dan event lainnya di Jogja bersama Ambarrukmo melalui Instagram @ambarrukmo dan website resmi Ambarrukmo.

Share the Post:

OTHER STORIES

The Gateway of Java menjadi gerbang untuk memperkenalkan semua sisi Yogyakarta dari dalam maupun luarnya. Ada berbagai

22 Juli 2024 menjadi sebuah momen spesial untuk GRAMM by Ambarrukmo, karena pada hari tersebut GRAMM Hotel

Tradisi malam Satu Suro menjadi sebuah adat sakral yang masih dipercaya masyarakat Jawa, terutama Yogyakarta dan Surakarta.

ARTJOG 2024 menjadi sebuah pameran seni yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tahun 2024, ARTJOG mengambil tema Motif: