Wild Ground Fest 2023: Ajang Reunian Captain Jack Hingga Nostalgia Saosin

Yogyakarta, 14 November 2023 – Setelah sebelumnya sukses mendatangkan Neck Deep di tahun 2022, Wild Ground Fest terus berinovasi untuk menciptakan sebuah ekosistem yang memiliki value lebih setiap tahunnya. Festival musik yang digagas oleh jenama lokal Yogyakarta, Starcross ini berhasil terlaksana pada 11 sampai 12 November 2023 di kawasan Candi Prambanan. Wild Ground Fest tahun ini dikemas lebih menarik melalui kolaborasi dengan berbagai komunitas dan kegiatan seperti street art exhibition, skate, photography exhibition, clothing expo, movie screening, dan interactive talk show.

Wild Ground Fest 2023 membawa sederet musisi internasional dan nasional sebagai lineup seperti Saosin yang berasal dari California Amerika Serikat, Between You & Me yang berasal dari Melbourne Australia. Sedangkan untuk musisi nasional diramaikan oleh Captain Jack, Rocket Rockers, Pee Wee Gaskins, FSTVLST, Perunggu, Eva Celia dan masih banyak lagi.

3 Panggung Wild Ground Fest Berikan Pengalaman Baru untuk Penonton

wild ground fest
Wild Ground Fest 2023 | Sumber: Instagram (@wildgroundfest)

Tersedia tiga stage utama yang bisa dinikmati oleh pengunjung yakni Wild Stage, Ground Stage dan Hang The Stage. Melalui racikan lineup tersebut, Wild Ground Fest 2023 menjadi sebuah magnet tersendiri bagi para fans yang ada di Indonesia, apalagi untuk Saosin yang terakhir kali perform di Indonesia pada tahun 2010 yang lalu.

Saat perform di atas panggung Vokalis Saosin, Cove Reber mengatakan, “Saya berpikir tidak akan bisa perform disini lagi, tapi saya bersyukur bisa ke sini lagi, Indonesia merupakan tempat terfavorit di dunia, This is my people,”. Pernyataan ini berhasil menciptakan suasana akrab dan hangat antar fans yang memang sudah menunggu lama penampilan Saosin di Indonesia. 

Baca Juga :   Hey Design Fluencer 2023 jadi Upaya ADGI Jogja Bangun Jejaring Komunitas Desainer Grafis

Vibe yang tercipta selama dua hari di WGF 2023 sungguh luar biasa. Penggemar yang hadir tidak henti-hentinya menunjukkan antusiasme mereka mengikuti setiap lagu yang dibawakan oleh masing-masing lineup sembari ikut bernyanyi dengan energik dan penuh semangat.

Di pintu keluar, penonton bisa melihat bayangan performer yang akan tampil di Wild Ground Fest 2024 mendatang, yang kemungkinan besar adalah SUM 41. Hal ini diperkuat dengan pemutaran lagu berjudul “With Me” setelah acara selesai. Wild Ground Fest 2023 menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen Ambarrukmo untuk merawat ekosistem kreatif yang ada di Yogyakarta.

Share the Post:

OTHER STORIES

Plaza Ambarrukmo menjadi sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta yang akan memberikan pengalaman berbelanja terbaik untuk semua

Gelaran Gathering Ambarrukmo Group 2024 di Bali berlangsung hangat dan meriah pada Sabtu 15 Juni 2024 di

Memasuki paruh kedua tahun 2024 Yogyakarta memiliki berbagai daftar event yang siap untuk dikunjungi Jenis event yang

Memanjakan diri dengan menjajal berbagai restoran hotel bisa jadi opsi terbaik untuk me time atau menghabiskan akhir