Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024, Bentuk Kesuksesan Kolaborasi antara Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Lokal

Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 merupakan ajang lari tahunan yang menggabungkan petualangan dan keindahan alam, telah sukses digelar pada hari Minggu, 12 Mei 2024. Bertempat di Museum Gunungapi Merapi, acara ini diadakan dengan tujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan pariwisata regional Yogyakarta. Tahun 2024 menjadi sebuah pencapaian baru bagi Ambarrukmo karena berhasil menarik perhatian lebih dari 2,500 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan mancanegara.

Dalam Volcano Run 2024, peserta tidak hanya diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam Yogyakarta, tetapi juga untuk merasakan tantangan lari di sekitar kawasan Gunung Merapi. Melalui rute yang menarik dan beragam, peserta tidak hanya merasakan sensasi petualangan yang tak terlupakan tetapi juga mengapresiasi keindahan alam Gunung Merapi.

Baca Juga: Trinity Sport Tourism 2024: Perkuat Citra Yogyakarta sebagai Destinasi Unggulan

Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga semata, tetapi juga menjadi platform untuk mempererat ikatan antar masyarakat Indonesia. Keterlibatan lebih dari 2,500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan yang tinggi. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa keterlibatan aktif dari masyarakat setempat jugamemberikan kontribusi signifikan dalam mendukung acara ini, membuktikan dedikasi mereka dalam menggerakkan roda ekonomi lokal.

Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 juga menampilkan beragam kegiatan menarik, seperti pameran produk lokal, pertunjukan budaya, dan penampilan seni yang menghibur. Semua peserta dan pengunjung acara dipastikan merasa puas dengan pengalaman yang tak terlupakan di tengah keindahan alam Yogyakarta.

“Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari event ‘Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024’. Acara ini bukan hanya tentang berlari, tetapi juga tentang mengapresiasi keindahan alam Indonesia dan mendorong gaya hidup sehat,” ujar perwakilan dari Nusantara TV.

Daftar Finisher Tercepat di Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024

volcano run by ambarrukmo
Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024

Total terdapat dua kategori lari yang diperlombakan pada Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 yaitu kategori Open dan Master untuk wanita serta pria di 3 pilihan rute yakni 5K, 10K, dan 21K. Total terdapat 36 jumlah pemenang secara keseluruhan, berikut adalah peserta dengan hasil lari tercepat:

Kategori 5K

  1. Open – Pria: 50254 | Elisar Gamashi – 0:17:57
  2. Open – Wanita: 50501 | Iindah Yuniarti – 0:24:20
  3. Master – Pria: 50892 | Wadiyana – 0:20:50
  4. Master – Wanita: 51047 | Sakiyakerti – 0:31:12

Kategori 10K

  1. Open – Pria: 10495 | Azwar – 0:39:13
  2. Open – Wanita: 10659 | Tri Wulan – 0:50:13
  3. Master – Pria: 10784 | Budi Cahyono – 0:44:39
  4. Master – Wanita: 10830 | Adria Agung – 0:56:47

Kategori 21K

  1. Open – Pria: 20151 | Iqbal Saputra – 1:20:28
  2. Open – Wanita: 20223 | Istania Tarigan – 1:48:09
  3. Master – Pria: 20361 | Sutikno – 1:27:25
  4. Master – Wanita: 20416 | Yovi Andre – 2:10:00

Nusantara TV Jalin Hubungan Lebih Dekat dengan Komunitas Lokal lewat Volcano Run by Ambarrukmo 2024 

volcano run by ambarrukmo
Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024

Suksesnya acara NVRA 2024 tak terlepas dari kolaborasi berbagai pihak, termasuk masyarakat di Hargobinangun dan sekitarnya. Pada kesempatan ini, seluruh masyarakat Hargobinangun juga memiliki peran besar dalam menjaga kekondusifan serta kelancaran pelari di berbagai rute. Masyarakat Mulai dari area Museum Gunungapi Merapi hingga setiap sudut rute, pelari bisa menjumpai berbagai pertunjukkan seni tradisional Jawa yang dibalut dengan kearifan lokal.

Ramah tamah masyarakat yang ada membuat suasana lari di kawasan lereng Gunung Merapi kian terasa hangat dan menyenangkan. Pendekatan Nusantara TV melalui Volcano Run diharapkan menjadi langkah awal untuk bisa mendekatkan diri dengan audiens serta memperluas jangkauan mereka ke depannya.

Partisipasi Nusantara TV dalam acara ini merupakan wujud nyata komitmen untuk merangkul lebih dekat masyarakat di kawasan Jogja, Solo, dan Semarang sehingga bisa memperkuat ikatan dengan pemirsa dan membangun semangat kebersamaan dalam komunitas.

Kolaborasi antara Ambarrukmo, Nusantara TV, dan seluruh pihak yang terlibat membuktikan bahwa potensi Yogyakarta sebagai episentrum Sport Tourism di Indonesia sangatlah kuat. Harapannya, Yogyakarta bisa lebih dikenal juga sebagai destinasi wisata olahraga yang ramah dan aman untuk siapapun tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Keberlanjutan misi Sport Tourism ini menjadi sebuah langkah nyata untuk bisa menarik lebih banyak minat wisatawan domestik serta mancanegara agar datang ke Yogyakarta.

Nusantara TV Volcano Run by Ambarrukmo 2024 tidak hanya berhasil sebagai acara olahraga, tetapi juga sebagai wujud dari potensi pariwisata Indonesia yang luar biasa. Melalui acara ini, diharapkan akan terus menginspirasi masyarakat untuk hidup sehat, mendukung pariwisata lokal, dan mempererat persatuan bangsa.

Selalu update mengenai kegiatan budaya, hiburan, dan seni di Jogja dan sekitarnya bersama Ambarrukmo. Nantikan berbagai event dan acara seru lainnya melalui Instagram @ambarrukmo dan website resmi Ambarrukmo.

Share the Post:

OTHER STORIES

Memilih hotel yang nyaman menjadi hal penting yang harus diperhatikan para traveller sebelum berlibur Jika Jogja menjadi

Yogyakarta merupakan paket lengkap untuk wisatawan yang mencari berbagai tujuan wisata budaya sejarah hingga berbelanja Ada banyak

Kedhaton Ambarrukmo adalah satu dari sekian bangunan bersejarah bagi pemerintahan Yogyakarta yang menyimpan banyak cerita dan jejak

Royal Ambarrukmo Yogyakarta tak hanya menjadi hotel bintang 5 terbaik di Jogja namun dikenal juga sebagai cagar